29 November 2008

Tehnya Neng Thya..


Hari itu gw janjian ama Firly, Sheena dan Thya mau makan bakso di Warung Lela yang ada di daerah dago atas. Udah cukup lama kami ga ketemu. Ngobrol sambil makan kan seru tuh. Begitu nyampe, milih tempat duduk, kami langsung liat menu. Setelah masing-masing menelisik batin, jenis bakso mana yang akan kami konsumsi, kamipun memanggil pelayan. Setelah Firly dan Sheena memesan, sekarang giliran gw dan Thya.Dan terjadilah percakapan seperti berikut ini.

Thya : Saya pesen mie yamien asin ya Mbak. Kalo minumnya TEH TAWAR ANGET aja.
Gw : Kalo saya pesen mie yamien manis, minumnya TEH MANIS ANGET.
Thya : Ga usah teh manis bo!! Teh tawar aja!!
Gw : Emang kenapa Thy? Gw ga suka teh tawar, pengen teh manis.
Thya : Duh!! Susah banget sih dibilangin. Percaya deh ama gw. TEH TAWAR ANGETnya bikin 2 ya Mbak. Pesenan teh manis angetnya tadi ga jadi.

Gitu omongan si Thya ke Mbak pelayannya. Gw ini masih bingung, apa maksud neng Thya ini. Daripada penasaran, gw langsung nanya ama dia setelah mbak pelayan tadi menyingkir dari hadapan kami.

Gw : Kenapa sih Thy lo ngerubah pesenan gw? Emang ga boleh gw pesen TEH MANIS??
Thya : Boleh aja bo, siapa yang larang. Tapi coba deh lo liat menunya.

Gw pun nurutin omongannya Thya. Gw ambil dan liat menunya.

Gw : Liatin apanya Thy?
Thya : Bo, gw udah udah sering banget makan di sini. Lo liat pada segmen minuman, khususnya pada bagian teh. Lo liat deh perbedaan harganya. TEH TAWAR : Rp.1000, kalo TEH MANIS : Rp.2000.
Gw : Beda 1000 perak.
Thya : Iya itu bedanya monyong!!
Gw : Kalo itu sih gw juga nyaho nyet!! Wajarlah teh manis harganya lebih mahal dari teh tawar, kan pake gula. Lagian gw masih mampu buat beli teh manis yang harganya lebih mahal 1000 perak itu dari teh tawar!! Gw panggil Mbaknya lagi ah, gw mau ubah pesenan gw jadi TEH MANIS ANGET.
Thya : Udah deh, ga usah!! Lo diam aja dulu. Percaya ama gw!!

Gw cuma bisa diam. Feeling gw bakalan ada kejadian aneh bin konyol nih yang bakal dilakuin neng Thya,hehehe. Sambil nunggu pesenan kami datang, kami pun ngobrol sambil cekakak-cekikik kian kemari. Ga terlalu lama, datanglah pesanan kami ini. Mbak pelayan menyajikan mie bakso dan minuman di hadapan kami sesuai dengan pesanan masing-masing. Begitu mbaknya pergi, Thya langsung ngambil tasnya dan ngambil sesuatu dari dalemnya. Gw kira dia mau ngambil apa gitu, hp kek,bedak kek atau apalah. Jreng-jreng.. Thya ngeluarin banyak GULA SACHET dengan beragam merk. Ada yang tulisannya merk salah satu gula diet terkemuka, nama restoran, nama hotel, dan banyak lagi!!

Thya : Nih bo gulanya!! Lumayan hemat 1000 perak!!


Gw Cuma bisa ngakak gila liat tingkah neng Thya barusan. Sementara Firly dan Sheena hampir kesedak secara waktu si Thya ngejengjrengin dan ngasih gula sachet ke gw, secara waktu itu mereka baru mulai ngunyah mie bakso mereka. Thya..Thya, ternyata lo masih terperangkap dalam jiwa anak kost lo yang teramat sangat perhitungan. Atau lo lagi belajar berhemat menuju jadi calon Ibu yak? Hehehe. Ada yang mau ngikutin tipsnya Thya ga??

2 Comments:

  1. Paulus said...
    lain kali selain gula, bawa juga teh celup, indomie, jeruk peras, bila perlu juga gelas dan mangkok.

    Trus kita tinggal minta air panas.
    hehehe....

    Tapi memang gitu kok, kudu belajar trik hemat.
    Btw, saya selalu mengumpulkan sabun, shampo yang disediakan dihotel. Lumayan buat cuci2 tangan, dll
    ronaldsilitonga said...
    klo sabun,shampoo,shower cap gw juga suka ngambil dr kamar hotel, kadang pintunya gw cabut juga, huahahahahaha..

Post a Comment