10 November 2008

Suatu Sore di Refleksi Kaki Gratisan..

Tadi sore gw pergi ke “Stop ‘n Go” mau benerin travel bag gw yang talinya putus. Kata mas-nya tas gw beres 1 jam-an lagi. Sambil nunggu, berkeliling-kelilinglah gw di mall itu. Tempat mana ya yang paling pas buat killing time?? Gw tau,.Toko Buku!! Sambil baca-baca biasanya waktu terasa berjalan lebih cepat. Masuklah gw ke Gramedia, sambil liat-liat dan baca-baca. Terpakulah gw pada sebuah buku yang berisi kumpulan cerita dari blog si penulis. Lucu, lumayan lah, sambil nunggu bisa cengar-cengir sendiri., hehehe. Ga kerasa, udah 50 menit berlalu. Gw memutuskan untuk balik ke “Stop ‘n Go” buat ngambil tas gw. Nyampe sana ternyata tas gw masih dibenerin. “Dikit lagi mas, tunggu bentar ya.”, ucap si Mas yang benerin tas gw. Kebetulan di samping situ ada “Refleksi Kaki Gratis”. Ada 2 mesin refleksi kaki di situ. Yang satu lagi dipake ama seorang mas-mas. Gw pun mengonggokkan pantat gw di mesin refleksi yang kosong.

“Gimana cara ngoperasiinnya nih Mas?”, Tanya gw tanpa malu-malu.

“Oh, buat nyalainnya pencet tombol yang tengah. Untuk ngatur kecepatan tekan tombol yang atas. Kalo buat matiin sebelum 10 menit pencet tombol yang bawah,tapi kalo udah 10 menit ntar mesinnya mati sendiri kok.”, jawab si Mas tadi lengkap.

Gw pun segera mengaplikasikan kuliah singkat barusan,hehehe. Gw pencet tombol start-nya kok ga nyala juga. Gw pencet lebih kenceng tetep ga nyala juga. Si Mas yang ada di sebelah gw dengan baik hati ngebantuin gw, tapi tetep ga berhasil. Gw bersumpah dalam hati, barang siapa yang bisa menyalakan mesin ini, gw akan berdiri dan menari-nari sambil bernyanyi “Berhasil!! Berhasil!! Horray!!”, ala Dora the Explorer,hihihi. Akhirnya gw pun bertanya pada seorang Mbak yang sedang membagi-bagikan flyer di dekat situ, siapa tau dia ngerti.

“Mbak, mesin yang ini ga bisa nyala ya?”, tanya gw tanpa beranjak dari mesin itu.

“Oh, yang itu udah rusak Mas!!”, jawabnya.

Lalu si Mas sebelah gw ngomong ke gw.

“Saya bentar lagi kok Mas, ntar pake yang ini aja”, tawarnya.

“Oh gitu. Makasih ya.”, jawab gw dengan ramah.

1 menit kemudian dia selesai.

“Silahkan.”, katanya sambil ngeloyor pergi.

Gw pun pindah dan mengongokkan diri gw ke mesin itu. Gw pencet tombol yang di tengah dan mesin itu bekerja. Enak juga ya. Lumayan, tadi agak pegel kaki gw, hampir 1 jam berdiri sambil baca buku di Gramedia. 5 menit kemudian ketika gw sedang menikmati sensasi refleksi kaki gratisan, seorang Ibu tua mendatangi mesin sebelah gw, yang tentunya lagi rusak. Sebelum dia duduk manis gw langsung ngomong.

“Bu, mesin yang itu rusak.”, buka gw.

Dia cuma tersenyum sambil duduk di mesin itu. “Apa dia ini ga denger omongan gw barusan ya?”, pikir gw. Tiba-tiba Ibu itu ngomong ama gw sambil nunjuk ke mesin yang lagi gw pake.

“Mesin yang itu masih bagus ya, kalo yang ini cuma nyala buat yang kaki kanannya aja!!”, terangnya sambil menunjuk ke mesin yang lagi dia dudukin. Dia tau dari mana ya?? Udah biasa kali ya dia pake mesin refleksi kaki gratisan ini sebelumnya.

“Mesin yang Ibu pakai sedang rusak Bu, ga bisa nyala sama sekali.”, terang gw lebih kenceng, takutnya Ibu ini agak kurang pendengarannya.

Tapi omongan gw ga digubris. Seolah-olah dia ga denger kalo gw lagi ngomong ama dia.

Beberapa detik kemudian dia terlihat memencet berulang-ulang tombol buat nyalain mesin itu. Trus dia ngomong yang pengen bikin gw pingsan. Katanya..

“Eh, mesin ini mati kayaknya ya??”

GUBRAAAAKKK….

Kan kite udah ngomong dari tadi ama Mpok!!!

2 Comments:

  1. Anonim said...
    knapa ga pake toa aj skalian ngasi tw tu inang2...
    hehehehe..
    busu kau..sama2 tukang gratisan jg..
    ronaldsilitonga said...
    jarang kali zaman sekarang ini yang gratis, jadi begitu ada, manfaatkanlah segera!! Hehehe..

Post a Comment