06 November 2008

America's Next Kungfu Panda Model

Minggu lalu gw ada pemotretan buat iklan. Pemotretan iklan pertama gw,hehehe, mudah-mudahan ke depannya ada lagi yak, amiiiieenn. Iklan HP baru, buatan China. Kebetulan mengusung tema anak muda yang mewakili beberapa suku di Indonesia. Terpilihlah gw ini mewakili suku Batak, meskipun banyak yang bilang kalo muka gw ini campuran Manado-Portugis gimanaaaa gitu, xixixi :D (fitnah!!). Iklan ini nantinya bakal diisi ama 6 orang model termasuk gw, ciyeee..model!! Gw sempet stress beberapa hari sebelumnya, secara 6 jerawat mengonggok dengan manisnya dimuka gw ini, kan bisa mengurangi beningnya aura gw,hehehe. Untunglah ada make-up di dunia ini. Jerawat-jerawat gw itu diakali sedemikian rupa oleh si make-up artist hingga wajah gw terlihat mulus laksana pantat bayi (singa), keriput dong?? Hehehe. Pagi itu gw dateng paling duluan di studio foto di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Langsunglah gw ini digarap oleh team make-up untuk mendempul muka gw ini. Pemotretannya bakalan di bagi jadi 4 sessi. Sessi casual, hari raya, hari kemerdekaan dan pakaian adat tradisional. Kebanyakan nonton America's Next Top Model (ANTM), gw mulai memikirkan banyak gaya yang bakal gw pake nanti. Gimana cara menunjukkan emosi cuma lewat tatapan mata, gimana membentuk gestures yang bagus di depan kamera, dan lain sebagainya. Ah, ada gunanya gw nonton ANTM, hehehe. Beres make-up gw langsung digiring ke dalam studio foto. Gw pake jeans item, t-shirt putih dan jacket ijo. Di dalem studio udah ada beberapa orang : kameramen, stylist, pengarah gaya, make up artist dan beberapa orang perwakilan client. Waduh, kok jadi deg-degan gw!!
"Ya Nald, langsung aja bergaya!!", kata kameramennya.
Bergayalah gw ini. Semua gaya andalan gw keluarkan. Sebagai catatan, apapun pose gw, gw pasti mengambil angle kiri muka gw,hehehe. Berjuta gaya gw keluarin (lebay..),tapi ga ada yang di setujui, sampai gayanya Tyra Banks juga gw tunjukin, eh..mereka malah mencerca. Mungkin gw lebih cocok bergaya Tyra Koperasi, bukan Tyra Banks, hihihi. Oh ya, dalam tiap pose gw, tangan gw mengarah ke kamera seolah-olah lagi pegang handphone. Sempet stress juga gw!! Takut bikin kecewa orang-orang disitu. Tapi gw bawa santai aja pada akhirnya. Setelah memutar otak, akhirnya mereka menemukan gaya yang pas buat gw. Gaya Kungfu Panda!! beneran. Gw bergaya Kungfu, tangan kiri pura-pura pegang handphone yang dihadapkan ke kamera, tangan kanan mengangkat dari belakang, kaki kiri berpijak di lantai, kaki kanan diangkat dan muka gw menyeringai seolah-olah ngomong "Ciiaaattttt!!". Waduh, perjuangan bener dah!!. 30 menit foto serasa seminggu,hehehe. Thx God, akhirnya mereka menemukan beberapa foto gw yang pas menurut mereka. Ya..dari 50 foto, ada 2 deh yang Ok,hihihi. Gw pun kembali lah ruang make-up buat ngaso, sambil nungguin temen-temen gw lain yang mau difoto juga. Pikirku pun melayang..kayak lagu Bunda-nya Melly. Hebat banget berarti ya para foto model itu. Berpose dan berekspresi di depan kamera itu ternyata ga segampang yang gw bayangkan. Pantesan di ANTM banyak yang stress sebelum difoto. Susah tauk!! Tapi gw bersyukur buat pengalaman ini. Buat para foto model..Salut dah!!

5 Comments:

  1. Anonim said...
    weh weh weh weh...ternyata dikau seorang model iklan toh..., ini nih yang ngurangin stok cewek cakep diindonesia ya ini, diembat ma lu semua yak, "halo...saya model iklan loh", "oh yah???" *tring2*, sayang muke gue pasaran, coba kalo camera face pasti dah jadi tukang sayur skarang...Loh?, btw lo yang megang hape apa yang ketawa sambil pake topi merah lancip? apa yang orang papua...mehehehe... slm kenal bos...
    DavidMIqbal said...
    model y mas....
    Anonim said...
    Sungguh tragis!dari 50 pengambilan foto hanya 2 yang di approve???Hahaha...
    Kapan nih muncul iklannya ko???pengen liat juga KungfuPanda from Batak Karo nya....HIhihihi...=P
    Anonim said...
    wew.. cape banget ya jd model..

    jadi pengen nyoba, nyoba jadi model trubus hohoho..
    ronaldsilitonga said...
    kenyo..di foto ini gw berperan sebagai handphonenya, puas lo?? Hehehe..

Post a Comment