17 Februari 2009

Ada lebah di kamar gw!!


Jam 00.50 WIB.
Mata mulai ngantuk, tapi masih belum pengen tidur, masih pengen nonton TV. Biar cepet ngantuk, gw matiin lampu. Ga lama kok ada bunyi yang aneh ya..
Zzzzzdddddzzzzzdddd..Zzzddddzzzddddd...
Kalo suara nyamuk, kekencengan, kayaknya serangga nih. Gw paling males kalo tidur digangguin nyamuk, apalagi yang nyamuknya terbang di sekitar, uh bete dah. Apalagi kalo ada serangga, serem, takut disengat. Biar tau suara dari makhluk apa yang ganggu konsentarsi gw ini, gw nyalain lagi lampu kamar. Ya ampun!! Ada seekor lebah di langit-langit kamar gw, dia nongkrong di deket lampu. Mau gw matiin, tapi gw takut juga. Takutnya dia malah nyerang gw balik. Kalo nggak, pas gw kejar, lebah itu bisa lolos dari kejaran gw, terus waktu gw tertidur, giliran dia yang menyengat muka gw diam-diam, trus besok pagi gw pas bangun, gw bercermin, dan muka gw udah bengkak segede ember, TIDDDDAAAAAAAAAAAAAAKKKKKK!!! Imajinasi gw berkembang dengan begitu liarnya.
Untuk sesaat gw merhatiin itu lebah. Dia cuma diem deket lampu, ga ngeluarin suara kayak tadi. Ada kayaknya 5 menitan perhatian gw tertuju ke lebah itu, takutnya dia tiba-tiba terbang lagi, terus menyerang gw, kan takut!! Tapi gw perhatiin dia diem mulu dari tadi. Atau jangan-jangan lebah itu pura-pura mati karena dia tau kalo gw lagi merhatiin dia?? Sebuah pertanyaan yang cukup hiperbola. Gw mikir, seperti halnya orang gila yang kalo ga kita gangguin dia ga akan gangguin kita, demikian pula kayaknya dengan lebah ini. Bisa ga sih kedua hal itu (lebah &orang gila) kita samain?, hehehe. Akhirnya gw memberanikan diri buat kembali berusaha tidur, gw matiin lagi lampu kamar gw. Beberapa detik kemudian setelah lampu kembali mati..
Zzzddddzzzzddddd...Zzzzdddddddzzzzddddzzdddd...
Ihhh!! Kok berisik lagi sih ini lebah, gw makin terusik. Lalu gw nyalain lagi lampu kamar gw. Tanpa dikomando, lebah itu diem, ga ngeluarin lagi suaranya yang ganggu itu. Akhirnya setelah berpikir keras dengan berbagai pertimbangan, gw mengambil kesimpulan, kayaknya nih lebah ga seneng kalau lampu mati, atau mungkin dia kedinginan kali ya, jadi dia mencari kehangatan dideket lampu?? Kenapa dia ga nyari kehangatan di balik selimut gw?? Tapi mungkin dia udah tau kalo dia minta izin untuk masuk ke dalam selimut gw, pasti gw tolak mentah-mentah!! Yaeyalaaahhh,siapa pula yang mau tidur ama lebah.
Gimanapun ini lebah musti gw selesaikan hidupnya,hehehe..daripada gw ga bisa tidur dan imajinasi liar gw tadi jadi kenyataan?? Gw berpikir, gimana caranya ya buat ngebunuh ini lebah. Obat semprot anti serangga ga ada, yang ada cuma semprotan pewangi ruangan,hehehe. Trus gw liat ada sendal kamar di samping tempat tidur gw. Gw cuma bisa make 2 benda ini. Dalam keadaan lampu menyala, gw singkirkan semua barang yang sekiranya bisa mengganggu atau tertabrak ama gw selama perburuan lebah itu nanti. Langit-langit kamar gw ga terlalu tinggi, dan kebetulan lampu kamar letaknya tepat di atas meja kamar. Gw naik ke atas meja. Tangan kiri megang semprotan pewangi ruangan, tangan kanan megang sendal. Tuhan..ampuni hambaMu, pembunuhan akan segera terjadi di kamar ini.
Gw semprot lebah itu, srrruuuttt..eittss!! dia terbang dan bergeser sedikit, gw kaget dan melindungi muka gw dengan sendal kamar gw,hihihi. Beberapa detik mengumpulkan kembali keberanian, gw kembali menjalankan aksi gw yang terputus. Gw semprot lagi lebah sialan itu, dia diem! ga bergerak!! Thx God, saatnya menjalankan aksi lanjutan. Giliran sang sendal yang menjalankan tugasnya. Pelan-pelan gw dekatkan sendal gw ke lebah itu, dia masih terdiam. Lebah ini diem karena pingsan atau keenakan menghirup aroma pengharum kamar gw sih?? Hehehe. Sampai akhirnya..HHAAAPPPP!!! Lebah itu terjepit diantara langit-langit dan sendal gw. Gw teken-teken penuh emosi, gw geser-geser sambil terus menekan lebah itu. Gw tahan beberapa saat dan gw turunkan sendal gw. Lalu gw lihat apa yang telah terjadi..lebah itu nempel dan telah mati di sendal gw. Piuhhhhh!
Maafin gw ya Bah (panggilan ke si lebah,hehehe), abisnya lo berisik sih, ganggu tidur gw. Aksi barusan cukup membuat keringat di dahi gw menetes, mungkin karena ketegangan yang cukup tinggi ya,hehehe. Gw matiin lampu..ga ada bunyi lagi. Tapi tiba-tiba...
Kooorrrkkkkhkhkk..Koooorrrkkkhhh..
Hah, lebah lagi?? Tapi kemudian gw tersadar, itu suara abang gw yang lagi ngorok di kamar sebelah,hihihi..

Jam 01.20
Aaahhh, saatnya tidur,
ZZZZzzzzzZZZZzzzzz...

0 Comments:

Post a Comment