22 Desember 2009

Metroasia


2 minggu lalu gw nyanyi di Medan. Kebetulan pesawat Airasia sudah ada penerbangan direct Bandung-Medan. Setelah check in, gw kaget, ternyata di boarding pass tertera nomer tempat duduk. Padahal dulu nggak ada nomer tempat duduk, jadi kalo di dalam pesawat buru-buruan aja biar dapet tempat duduk yang kita mau.
Jadi inget kejadian tahun 2006, saat pulang dari Medan menuju Jakarta menggunakan pesawat Airasia juga. Saat itu gw bertiga dengan 2 orang teman. Kami nggak menitipkan barang bawaan kami di bagasi biar nggak perlu nunggu bagasi lagi ketika sampai di Jakarta. Ketika panggilan boarding berkumandang, gw titipin barang bawaan gw ke 2 temen gw, dengan tujuan biar gw bisa lari cepat ke dalam pesawat dan nge-take kursi yang nyaman buat kami bertiga. Mission accomplished!! setelah gw nge-take tempat, 2 teman gw pun datang dan duduk di kursi yang udah gw take. Penumpang lain berhamburan masuk. Semua duduk. Hingga datang seorang Bapak berperut buncit dengan bawaan sebuah tas, masuk ke dalam pesawat. Sambil memeriksa boarding pass-nya dengan mata memicing dia bertanya pada Pramugari.

Bapak Buncit (BB) :
Mbak..kalo ini, saya duduk di kursi nomer berapa ya? (Dengan logat bataknya yang khas)
Pramugari : Ohhh, penerbangan ini tanpa nomer kursi Pak. Jadi Bapak bebas duduk di kursi mana saja. (Diucapkan dengan senyum khas pramugari)
BB : Bah!! Jadi buru-buruan gitu ya?? Udah macam Metromini nya kelian bikin pesawat ini!! Sekalian aja kalian bikin gantungan buat tangan di tengah sini, biar berdiri yang tak kebagian kursi!
P : (Senyum terkulum, pipi merah merona)

Hiakakakakakakakakak..hampir semua penumpang tertawa mendengar celotehan Bapak yang bemuka kocak itu.

0 Comments:

Post a Comment