25 November 2009

Sutradara Pernikahan


10 oktober 2009,
Hari itu adalah hari pernikahan sahabat gw, Evi dengan Bang Ricky. Selain diminta buat jadi pendamping pengantin pria, Evi juga udah lama minta gw buat nyanyi di pemberkatan pernikahan dia. Terpilihlah sebuah lagu yang menjadi kesukaan mereka berdua, "This I Promise You" by N'Sync. Sepupu gw udah nyiapin Midi lagu itu. Namun waktu soundcheck, somehow itu midi gak bisa dimainin. Buat mainin piano, sepupu gw belum latihan pula. Akhirnya di menit-menit terakhir, gw ganti lagu. Gw memutuskan buat bawain sebuah lagu rohani populer dengan diiringi piano ama sepupu gw. Gw kembali ke ruang konsistori, tempat pengantin dan keluarga menunggu. Gw ga blg ama Evi tentang perubahan lagu yang bakal gw nyanyiin, secara dia aja tampak tegang dan gw takut bikin dia dan si abang kecewa. Mending entar aja kecewanya, kejutan, hihihi :D
Acara pemberkatan pun dimulai..semuanya berjalan lancar. Sampai tiba saatnya gw menyanyi. Setiap kali ada yang menyanyi, yang kebanyakan adalah paduan suara, kedua mempelai berdiri menghadap yang lagi nyanyi. Demikian pula yang terjadi ketika gw nyanyi. Jarak Evi dan Bang Ricky ama gw cukup dekat. Gw bisa melihat perubahan muka Evi diawal gw nyanyi. Secara dia expect gw nyanyi baris awal lagu : "When the visions around you..bring tears to your eyes..", namun yang gw nyanyiin malah : "Ketika kuhadapi kehidupan ini, jalan mana yang harus kupilih..", hihihi, sorry ya Vi, namun ada kesalahan tekhnis sehingga lagu request-an kalian kagak bisa gw bawain. Secara itu moment emosional juga buat gw, gw ga bisa ngeliat Evi waktu gw lagi nyanyi. Daripada gw malah keluar air mata, mending gw merem aja dah, kalaupun gw buka mata, gw ngeliat ke jemaat aja, hehe. Nyanyi beres. Acara pemberkatan terus berlanjut. Beres.
Pengantin dan Keluarga berdiri di depan altar untuk diselamati oleh para undangan yang hadir di pemberkatan itu. Gw duduk di bangku paling depan, sambil nungguin acara salam-salaman ini beres. Antrian yang mau nyalam hadir di depan gw, agak macet. Sampai suatu saat ada seorang bapak yang menyapa gw.

Bapak Batak (BB) : Heii, kau yang nyanyi tadi ya?
Gw : iya, Amang (*Amang = Bapak dalam bahasa Batak)
BB : Suaramu bagus..
Gw : Makasih Amang
BB : Tapi boleh saya ngasih kritikan?
Gw : Oh, boleh Amang..
BB : Lain kali kalau nyanyi itu matanya dibuka..SAYA INI SUTRADARA!! (Dengan nada yang arogan)

Dan dia pun pergi..sebelum sempat gw menjelaskan kenapa gw merem (ga sepanjang lagu gw merem juga yaaaa) waktu nyanyi. Gw bingung sesaat namun lalu menyadari inti pembicaraan tadi, beliau hanya ingin memberitahukan ama gw kalau beliau adalah seorang Sutradara. So What?! Hihihi..

1 Comment:

  1. Arema said...
    waw, you take that decision in last minute. thats a good move, berani ngambil keputusan dan berani ngambil resiko. kl gw pasti ribut nyari pengantinnya dulu buat konsultasi... tp gw ga akan berada di posisi itu secara ga bisa nyanyi, bisanya berkotek :D

Post a Comment