26 Oktober 2008

Private Ojeg

Suatu hari gw mesti pergi ke Jakarta. Gw udah pesen travel yang jam 8 .15 pagi. Gw mikir dan mulai memperhitungkan waktu, rencananya gw mau berangkat jam 7.30 dari rumah. Kalo gw naik angkot atau taksi, jam segitu pasti lagi macet-macetnya. Secara jalan yang bakal gw lalui itu ngelewatin pasar yang kalo pagi hari makan setengah badan jalan dan mengakibatkan macet yang teramat sangat, ada sekolahan dan kampus pula. Kalo naik angkot, seringkali penuh ama anak-anak sekolah/kuliahan dan orang-orang yang mau ngantor. Naik taksi, kalo nelpon buat pesen, udah kita nunggu lama, abis itu palingan si operatornya telpon kita balik..
"Maaf Pak, armada kami sedang penuh dan tidak ada yang mengarah ke alamat rumah Bapak."
Kalopun taksinya dateng, 2 jam kemudian baru nyampe rumah gw. Gw udah nyampe Cikampek, itu taksi baru mengonggok di rumah gw!! Hihihi. Nyari taksi di pinggir jalan, susah juga jam segitu. Akhirnya setelah pergumulan batin yang begitu alot, gw pun memutuskan kalo gw..NAIK OJEG aja!!. Ongkosnya lebih mahal dari angkot,tapi lebih murah daripada taksi. Dan masalah kecepatan, ojeg nomer satu dah!!. Jam setengah 8 kurang 5 menit, gw berpamitan kepada ayah dan bunda, anaknya ini hendak berjuang ke Ibukota, doakan aku, ohhh..!!
Gw pun berjalan menuju lokasi perojegan. Udara pagi begitu sejuk membelai tubuhku, burung-burung berkicau, padi menguning.. Mulai ngarang!! Hehehe. Gw pun tiba di pangkalan ojeg. Saking udah biasanya gw pake ojeg di situ, tanpa babibu, tukang ojeg di situ langsung tau kalo gw mau ke Cihampelas, tempat travel langganan gw. Sering juga gw ini mau ke tempat lain, tapi begitu gw nyampe ke tempat ojeg, mereka langsung "nuduh" gw, kata mereka "Ke Cihampelas ya??", hehehe, kayaknya di jidat gw ini udah ketulis "Cihampelas".
Gw pun naiklah ke ojeg yang saat itu dapet giliran buat narik. Rupanya di tempat ojeg itu ada aturan buat antri buat tukang ojeg yang mau narik penumpang. Baru 2 menit jalan, si abang ojeg ini ngajak gw ngobrol.
Abang Ojeg (AO) : Mau ke Jakarta ya Mas?.
Gw : Iya.
AO : Kalo mau naik ojeg, hubungi saya aja, saya tau kok seluk beluk Bandung, kemana juga pasti saya bisa.
Gw : Oh gitu.
Jawaban singkat pertanda gw cuma basa-basi doang.
AO : Ini nomer handphone saya catet aja.
Gw pun mau tak mau nyatet no hp dia. Dan gw kira cuma sampai disitu doang obrolan kami. Eh, setelah itu si abang ojeg itu ngomong lagi..
AO : Coba miskol ke nomer saya..
Waduh, bocah!! Banyak banget sih requestnya!! mau tak mau gw ini pun miskol lah ke nomer dia itu. Beberapa saat kemudian tibalah kami di persimpangan jalan. Eh, dia malah nanya ama gw..
"Cihampelas itu belok kiri ya Mas?", tanyanya ke gw.
"Lurus Bang, lampu merah depan sono baru belok kanan!!", jawab gw.
Gimana si Abang ini, katanya tau banget seluk beluk kota Bandung, tapi Cihampelas aja kagak tau arahnya kemana. Busuk!!
Jam 7.50 gw pun nyampe di travel, tak lupa singgah ke tempat jualan nasi kuning, secara gw ini belum sarapan tadi di rumah. Jam 8.15 mobil travel pun berangkat membawa gw dan penumpang lain menuju Jakarta. Jam 10.30 nanti gw musti ketemu ama kak #$%^ di daerah Roxy. Jam 10.05 mobil travel udah keluar tol Pondok Gede, so far lancar. Eh begitu masuk tol dalam kota merayap, bisa telat nih gw. Akhirnya jam 10.40 gw nyampe di Tomang, tempat pemberhentian travel. Gw telpon kak #$%^ ini buat ngasi tau kalo gw bakal telat, nyampe Roxy jam 11 an. Karena gw takut macet dan lain-lain, daripada naik taksi, gw memutuskan naik ojeg (lagi), biar cepet. Kebetulan di depan jalan travel itu ada seorang tukang ojeg yang sedang mengonggok dengan begitu manisnya.
"Bang, ke Roxy yak!!", seru gw.
"Sip.", jawabnya.
Setelah deal harga, gw pun naik ke ojeg.
Baru 30 detik perjalanan kami, telpon si abang ojeg ini bunyi. Kurang lebih omongan dia seperti ini..
"Oh,iya Bu. Sekarang ya? Hmm, tempat biasa kan? Saya jemput segera Bu!!",rentetnya.
Setelah itu si abang ojeg inipun membelokkan motornya dan berhenti di pangkalan ojeg dekat situ. Gw disuruh turun dan membuka helm gw. Gw bingung. Trus dia ngomong ke gw..
"Mas, naik ojeg yang itu aja ya!!",katanya.
Trus dia menyerahterimakan gw ke temannya sesama tukang ojeg.
"Mau kemane lo??", tanya temennya ini ke si abang tukang ojeg yang mencampakkan gw dengan begitu sadis itu. Lebih sadis dari lagunya Afghan.
"Gw barusan ditelpon, ngedadak disuruh jemput ama langganan gw!!", jawabnya.
Ya ampun Tuhan, sampai segitunya ya. Baru tadi pagi gw ini ditawarin berlangganan ojeg, sampai "dipaksa" bertukar nomer handphone, eh..siang ini gw kena dampak dari tukang ojeg yang udah punya langganan,hihihi. Ternyata bukan cuma cewek dan cowok aja yang panggilan, tukang ojeg juga sekarang ada yang panggilan,hehehe. Kalo seleb luar negri pada punya Private Jet, I'm thinking of having my own Private Ojeg.. Tarik baaang..


3 Comments:

  1. Rere said...
    hahahah....seru juga tuh bang kalo punya ojeg privat !!! anter jemput bandung-jakarta aja bang sekalian !! hahahaha
    Anonim said...
    ye!!
    repot juga ya kalau diturunin dijalan....
    mungkin lain kali sebelum naik ojeg kudu bikin perjanjian pake meterai, atau perlu gak ya asuransi ojeg kayak kalau naik pesawat: ada kompensasi kalau delay...
    hehe...
    ronaldsilitonga said...
    komen2 yang gilaaaa!!! hihihi :D

Post a Comment