29 November 2009

Check In


Early November..
20.45 WIB
Duta Suara, Pariz Van Java

Ringtones : Maliq n d'essential..
Unknown Number

Gw : Hallo..
Pria Tak Dikenal (PTD) : Nald!! Lagi dimana lo??
Gw : Ini siapa ya??
PTD : Ini Ilham..
Gw : Huahhh?? Siapaaa???? (efek musik di Duta Suara)
PTD : ILHAAMM!!
Gw : Oh..Ilham,hehe. Apa kabar lo? Nomer lo ganti ya?

(PTD berubah menjadi I-Ilham)

I : Kabar baik Nald. Iya nomer gw ganti. Lg dmn lo?
Gw : Lagi di Bandung. Kenapa emang?
I : Yaaa...kok di Bandung sih!!
Gw : Yaeyalahhh...kan gw orang Bandung, gimana sih lo? Hehehe..
I : Iya juga sih,hehe. Maksud gw gini. Gw mau nawarin lo kerjaan. Besok lo ada kerjaan ga?
Gw : Ga ada sih, dimana emang Ham?
I : Di Samarinda. Tadinya gw yang nyanyi besok. Acara launching album rohani group lokal sana. Tapi bokap gw mendadak masuk rumah sakit. Gw musti nungguin. Tadinya kalo lo di Jakarta, gw mau minta tolong lo yang gantiin gw buat nyanyi besok. tapi lo di Bandung sih..
Gw : Emang besok pesawat jam berapa?
I : Jam 9 pagi
Gw : Ya bisa kali..travel bdg-jkt kan 24 jam!! Tapi tiket udah OK kan Ham?
I : Oh gitu ya? Tiket udah OK juga, tapi atas nama gw. Tapi itu bisa diatur kok. Lo besok berangkat ama K Esther, dia yang jadi MC besok.
Gw : Oh gitu. Ya udah lo hubungin aja dulu panitianya, tanyain, boleh ga gw yang ganti. Ntar tolong hubungi secepetnya ya, soalnya gw musti telpon travel buat ke bandara Soekarno-Hatta ntar subuh dan musti packing segala macem.
I : Sip2 Nald. Gw hubungin panitianya sekarang. Paling lambat setengah jam lagi gw kasih kabar.

22.00
Rumah
Tempat Tidur

Resah..belum ada kabar juga dari Ilham. Gw kirim SMS jam 23.00.

SMS Gw : Ham blm ada kabar ya?
SMS I : K Esther belum telpon lo ya? Gw udah telpon dia kok..
SMS Gw : Oh gitu. Kalo ga jadi juga gapapa sih. Asal ada kabar aja.
SMS I : Tungguin aja, bentar lagi palingan dia telpon lo.
SMS Gw : Sip2 deh Ham. Thx ya.

23.45
Masih di Rumah
Masih Di Tempat Tidur

Ringtones : Maliq n d'essential..
Another Unknown Number

Gw : Hallo..
Wanita Tak Dikenal (WTD) : Hallo..ini Ronald ya? Ini K Esther Dek..

(WTD berubah menjadi KE-K Esther)

Gw : Oh iya K, tadi Ilham udah kasi tau aku. Gmn K jadinya?
KE : iya Dek, kamu besok bisa gantiin Ilham kan?

Blablablabla...
Intinya gw jadi gantiin Ilham nyanyi di Samarinda.
Telpon travel buat jam 04.30 WIB dari Bandung. Packing. Jam 1 pagi doa, tidur. Alarm jam 3. Alarm bunyi. Bangun. Doa. Minum air putih 1 gelas gede. Mandi. Pake baju. Re-check packing-an. Sarapan (Mie Instant). Telpon Mama yang lagi nginep di rumah Saudara, ngasi tau gw mau ngamen ke Samarinda. Berangkat ke travel pake Private Jet (baca : Ojeg Langganan). Nyampe travel. Nunggu 15 menit. Berangkat menuju Bandara Soekarno Hatta, Jakarta). Lanjut tidur di jalan. Zzzz..grrogg..zzzz..

07.30 WIB. Nyampe Bandara. Telpon K Esther. Akhirnya kopi darat juga ama K Esther. Saatnya check in. K Esther memegang 2 tiket, 1 a.n Esther, 1 a.n Ilham.

KE : Dek, kakak mau ngurus check in dulu. Kamu jauh-jauh dulu. Biar kakak yang urus, daripada nanti diperiksa KTP kamu.
Gw : Hehehe..OK kak.

Di counter check in. (Seperti diceritakan oleh K Esther)

Mbak Petugas (MP) : Kalo Ilhamnya mana Mbak? Ada KTPnya?
KE : Aduh adik saya itu lagi kena macet di jalan. Udaahhh lah mbak, gapapa deh ya, ga usah pake KTP, biar cepet. Kalo nungguin adik saya ntar malah telat lagi check in-nya.
MP : Iya deh.

Aman!! Hihihi..
Terbang. Balikpapan. Jalan darat 3 jam menuju Samarinda. Nyanyi. Blablabla..
Keesokan hari. Menuju Balikpapan. Bandara. Saatnya check in lagi. Gw menjauh lagi. K Esther yang check ini-in gw.

Di counter check in (Seperti diceritakan oleh K Esther)

MP : Ilhamnya mana mbak? Soalnya perlu KTPnya.
KE : Adik saya lagi di jalan mbak, takutnya telat, check in-in aja deh mbak.
MP : Ok deh, tapi bener ya mbak. Soalnya ntar pas mau boarding diperiksa lagi KTPnya.
KE : Iya. Makasih ya mbak.

K Esther nyamperin gw.
KE : Udah dek. Ada-ada aja deh petugasnya. Masa katanya pas mau boarding KTPnya diperiksa lg, hehehe.
Gw : Masa sih K? Dimana-mana juga periksa KTP cuma pas check in doang ya?
Kami tertawa bersama.

Saatnya boarding. Menuju pintu pemeriksaan tiket sebelum naik pesawat. Kami berdua santai-santai saja membiarkan penumpang lain duluan. Dan tak memperhatikan apa yang terjadi. Akhirnya tinggal kami berdua yang belum naik. Berjalan. K Esther menyerahkan 2 tiket (a.n Esther dan a.n Ilham)

Petugas Periksa Tiket (PTP) : KTPnya mana mbak?

Jiahhhh...beneran dia periksa lagi KTP kita. Gw agak melipir, sok cuek. K Esther ngasi KTPnya dia aja. Cusss..kami berdua dipersilahkan naik pesawat. HUAAHHHHHHH...Selamat!! Kami berdua mempercepat langkah menuju pesawat, just in case si petugasnya berubah pikiran nanyain KTP gw. Abis petugasnya juga aneh, kalo emang udah peraturan, kenapa coba KTP gw ga diperiksa? Hihihi. Kebayang ya kalo ampe KTP gw diperiksa..jadi warga Samarinda tampaknya gw. kami berdua ketawa lega menuju pesawat. Piiuuhhhhh..:D

26 November 2009

Monita for Fun Fearless Female 2009!!


Waktu karantina Indonesian Idol 2005, masih ingat betapa susahnya Monita a.k.a Momon disuruh memakai high heels. Dia lebih senang memakai sneakers buluknya itu, hehe. Sekarang dia telah berubah menjadi wanita (menuju dewasa :p). Tinggi, langsing, cantik dan tentunya smart. "Sekarang sih di rumah aja Momon pake high heels juga Nald!!", candanya. Selamat ya Monci, buat "Most Fun Female" dan "Best Hair" di Fun Fearless Female 2009. I'm so proud of you Mon :). Kiss..kiss..

Idola bertemu Idola :p

Bertahun-tahun aku kagum dengan tulisan Fira Basuki. Sempat berkhayal, "Kapan ya bisa bertemu..". Untuk ngobrol mungkin agak susah ya. Berfoto bersama? Mungkin lebih mudah bila ada kesempatan bertemu. Thank God, kesempatan itu datang juga. Grand Final Fun Fearless Female Cosmopolitan 2009 kemarin malam. Begitu tahu dia adalah salah satu anggota dewan juri, aku bersumpah dalam hati aku harus bisa berfoto dengan dia malam itu.
Acara selesai. Suasana hiruk pikuk. Tamu, finalis, media semuanya sibuk. Foto bersama, wawancara media, sosialisasi menjadi bumbu saat itu.
"Mana dia?", bisikku dalam hati.
Juri yang lain masih ada di ruangan itu,hanya dia yang tidak ada.
"Lihat Mbak Fira Basuki gak Sondang?",tanyaku pada Sondang yang kenal baik dengan Fira Basuki, secara Sondang adalah pemenang "Most Fun Female" tahun sebelumnya. "Kayaknya udah keluar Nald, udah pulang kayaknya..", jawab Sondang.
Hahh?? Secepat itu??. Dan secepat itu pula aku membesarkan hatiku sendiri, bisikku dalam hati, "Mungkin belum saatnya..". Tak lama aku dan teman-teman hendak pulang. Diluar pintu masuk..TADDDAAAAAAA..Fira Basuki berdiri disana..tanpa basa_basi..aku meminta temanku untuk mengambil foto kami berdua.

Aku : Malam Mbak Fira..(sambil menjabat tangannya)
Fira Basuki (FB) : Malam
Aku : Saya Ronald, boleh minta foto berdua
FB : Oh, boleh. Ayo..

KLIK..


Aku : Terimakasih Mbak
FB : Sama-sama

Senang..riang..harapan menjadi kenyataan :) Love u Fira Basuki..

25 November 2009

Sutradara Pernikahan


10 oktober 2009,
Hari itu adalah hari pernikahan sahabat gw, Evi dengan Bang Ricky. Selain diminta buat jadi pendamping pengantin pria, Evi juga udah lama minta gw buat nyanyi di pemberkatan pernikahan dia. Terpilihlah sebuah lagu yang menjadi kesukaan mereka berdua, "This I Promise You" by N'Sync. Sepupu gw udah nyiapin Midi lagu itu. Namun waktu soundcheck, somehow itu midi gak bisa dimainin. Buat mainin piano, sepupu gw belum latihan pula. Akhirnya di menit-menit terakhir, gw ganti lagu. Gw memutuskan buat bawain sebuah lagu rohani populer dengan diiringi piano ama sepupu gw. Gw kembali ke ruang konsistori, tempat pengantin dan keluarga menunggu. Gw ga blg ama Evi tentang perubahan lagu yang bakal gw nyanyiin, secara dia aja tampak tegang dan gw takut bikin dia dan si abang kecewa. Mending entar aja kecewanya, kejutan, hihihi :D
Acara pemberkatan pun dimulai..semuanya berjalan lancar. Sampai tiba saatnya gw menyanyi. Setiap kali ada yang menyanyi, yang kebanyakan adalah paduan suara, kedua mempelai berdiri menghadap yang lagi nyanyi. Demikian pula yang terjadi ketika gw nyanyi. Jarak Evi dan Bang Ricky ama gw cukup dekat. Gw bisa melihat perubahan muka Evi diawal gw nyanyi. Secara dia expect gw nyanyi baris awal lagu : "When the visions around you..bring tears to your eyes..", namun yang gw nyanyiin malah : "Ketika kuhadapi kehidupan ini, jalan mana yang harus kupilih..", hihihi, sorry ya Vi, namun ada kesalahan tekhnis sehingga lagu request-an kalian kagak bisa gw bawain. Secara itu moment emosional juga buat gw, gw ga bisa ngeliat Evi waktu gw lagi nyanyi. Daripada gw malah keluar air mata, mending gw merem aja dah, kalaupun gw buka mata, gw ngeliat ke jemaat aja, hehe. Nyanyi beres. Acara pemberkatan terus berlanjut. Beres.
Pengantin dan Keluarga berdiri di depan altar untuk diselamati oleh para undangan yang hadir di pemberkatan itu. Gw duduk di bangku paling depan, sambil nungguin acara salam-salaman ini beres. Antrian yang mau nyalam hadir di depan gw, agak macet. Sampai suatu saat ada seorang bapak yang menyapa gw.

Bapak Batak (BB) : Heii, kau yang nyanyi tadi ya?
Gw : iya, Amang (*Amang = Bapak dalam bahasa Batak)
BB : Suaramu bagus..
Gw : Makasih Amang
BB : Tapi boleh saya ngasih kritikan?
Gw : Oh, boleh Amang..
BB : Lain kali kalau nyanyi itu matanya dibuka..SAYA INI SUTRADARA!! (Dengan nada yang arogan)

Dan dia pun pergi..sebelum sempat gw menjelaskan kenapa gw merem (ga sepanjang lagu gw merem juga yaaaa) waktu nyanyi. Gw bingung sesaat namun lalu menyadari inti pembicaraan tadi, beliau hanya ingin memberitahukan ama gw kalau beliau adalah seorang Sutradara. So What?! Hihihi..

04 November 2009

Massage nan Relax..



Speechless :D