21 Februari 2009

obrolan pagi hari bersama teman lama..




19 februari 2009
Jam 9 pagi. Gw terbangun oleh bunyi hp gw. Nomer lokal. Siapa nih?? Gw tekan tombol YES.

Cewek Ga Tau Siapa (CGTS) : Oii!!
Gw : Iya, ini siapa ya?
CGTS : Sombong banget sih lo!!

Kok suaranya kayak gw kenal, tapi siapa ya?? Gw berpikir keras sambil berusaha ngumpulin nyawa juga,hehehe.

Gw : Siapa sih??
CGTS : Gw A.R (inisial aja ya, demi harga diri temen gw ini,hehehe)
Gw : Ya ampun!! Apa kabar lo??

Ternyata yang nelpon seorang gadis (masih gadis emang?? hihihi), temen kuliah gw dulu. Penampilan sih boleh anggun, muka jutek, tapi kalo udah kenal..ancuuuurrr dah!!

AR : Baik. Lg dimana lo??
Gw : Di rumah, gara-gara telpon lo gw jadi kebangun tauk!
AR : Hehehe. Eh Nay, cariin gw kerjaan sih. Kalo bisa di Bandung.
Gw : Lo ini kok nyari kerjaan ke gw, emangnya gw punya perusahaan apa?? Btw ini no rumah ya?
AR : Bukan, ini no kantor.
Gw : Hah, lo lagi di kantor siapa?
AR : Di kantor gw lah, lagi kerja!!
Gw : Ya ini lo udah ada kerja, kok pake nyari-nyari kerjaan ke gw??
AR : Iya Nay, ga betah gw disini.
Gw : Emang dah berapa lama lo kerja di tempat yang sekarang?
AR : Baru 4 bulan sih, tapi ya itu, gw ga betah.
Gw : Ya, cari-cari aja sih di koran atau internet gitu, kan banyak lowongan kerja,hehehe.
AR : Iya sih, tapi gw pengennya yang ada koneksi, biar cepet dan jelas,hehehe. Btw, lo sekarang gemukan katanya ya?
Gw : Ya lumayan lah, agak berisi dibanding zaman kuliah dulu. Tau dari siapa lo?
AR : Dari anak-anak. Eh Nay, penampilan gw juga ada yang berubah tauk!! Tai lalat di hidung gw dah ilang, tanpa operasi lagi!!
Gw : Hah?? Tahi lalat yang gede banget dan ganggu itu kan?? Huahahahaha. Gimana caranya tanpa operasi??
AR : Cukup dioles pake sabun colek dan bbrp ramuan selama beberapa hari. Ntar mengering, trus copot sendiri deh. Pokoknya sekarang gw cantik deh tanpa tai lalat itu,hehehe.
Gw : Kenapa ga dari dulu lo lakuin?? tau dari mana lo cara ngehilangin tai lalat dengan metode sabun colek lo itu?? Hihihi..
AR : Tau dari INTERNET DONG!! Hari gini kita harus bisa memaksimalkan internet semaksimal mungkin. Gimana sih lo??
Gw : Wah ,jadi penasaran gw pengen liat muka lo pasca penghilangan-tai-lalat-tanpa-operasi-dengan-metode-sabun-colek, hihihi. Btw, lo punya facebook ga??
AR : Hah, kayak pernah denger, apaan tuh facebook??

Pengen pingsan rasanya mendengar pertanyaan dia!! Katanya kita harus memaksimalkan penggunaan internet, tapi facebook aja kagak tau dia!! Huahahahahahahaha. Gw puaaaaaassssss banget bisa ngetawain dia, sementara si AR cuma tertawa getir. Gw rasa mukanya merah banget dah, hihihi. Neng AR, gw tunggu kabarnya ya kalo udah punya account di facebook ya, sekalian upload foto lo terbaru yang tanpa tai lalat di hidung lo itu yak,hehehe.

17 Februari 2009

Ada lebah di kamar gw!!


Jam 00.50 WIB.
Mata mulai ngantuk, tapi masih belum pengen tidur, masih pengen nonton TV. Biar cepet ngantuk, gw matiin lampu. Ga lama kok ada bunyi yang aneh ya..
Zzzzzdddddzzzzzdddd..Zzzddddzzzddddd...
Kalo suara nyamuk, kekencengan, kayaknya serangga nih. Gw paling males kalo tidur digangguin nyamuk, apalagi yang nyamuknya terbang di sekitar, uh bete dah. Apalagi kalo ada serangga, serem, takut disengat. Biar tau suara dari makhluk apa yang ganggu konsentarsi gw ini, gw nyalain lagi lampu kamar. Ya ampun!! Ada seekor lebah di langit-langit kamar gw, dia nongkrong di deket lampu. Mau gw matiin, tapi gw takut juga. Takutnya dia malah nyerang gw balik. Kalo nggak, pas gw kejar, lebah itu bisa lolos dari kejaran gw, terus waktu gw tertidur, giliran dia yang menyengat muka gw diam-diam, trus besok pagi gw pas bangun, gw bercermin, dan muka gw udah bengkak segede ember, TIDDDDAAAAAAAAAAAAAAKKKKKK!!! Imajinasi gw berkembang dengan begitu liarnya.
Untuk sesaat gw merhatiin itu lebah. Dia cuma diem deket lampu, ga ngeluarin suara kayak tadi. Ada kayaknya 5 menitan perhatian gw tertuju ke lebah itu, takutnya dia tiba-tiba terbang lagi, terus menyerang gw, kan takut!! Tapi gw perhatiin dia diem mulu dari tadi. Atau jangan-jangan lebah itu pura-pura mati karena dia tau kalo gw lagi merhatiin dia?? Sebuah pertanyaan yang cukup hiperbola. Gw mikir, seperti halnya orang gila yang kalo ga kita gangguin dia ga akan gangguin kita, demikian pula kayaknya dengan lebah ini. Bisa ga sih kedua hal itu (lebah &orang gila) kita samain?, hehehe. Akhirnya gw memberanikan diri buat kembali berusaha tidur, gw matiin lagi lampu kamar gw. Beberapa detik kemudian setelah lampu kembali mati..
Zzzddddzzzzddddd...Zzzzdddddddzzzzddddzzdddd...
Ihhh!! Kok berisik lagi sih ini lebah, gw makin terusik. Lalu gw nyalain lagi lampu kamar gw. Tanpa dikomando, lebah itu diem, ga ngeluarin lagi suaranya yang ganggu itu. Akhirnya setelah berpikir keras dengan berbagai pertimbangan, gw mengambil kesimpulan, kayaknya nih lebah ga seneng kalau lampu mati, atau mungkin dia kedinginan kali ya, jadi dia mencari kehangatan dideket lampu?? Kenapa dia ga nyari kehangatan di balik selimut gw?? Tapi mungkin dia udah tau kalo dia minta izin untuk masuk ke dalam selimut gw, pasti gw tolak mentah-mentah!! Yaeyalaaahhh,siapa pula yang mau tidur ama lebah.
Gimanapun ini lebah musti gw selesaikan hidupnya,hehehe..daripada gw ga bisa tidur dan imajinasi liar gw tadi jadi kenyataan?? Gw berpikir, gimana caranya ya buat ngebunuh ini lebah. Obat semprot anti serangga ga ada, yang ada cuma semprotan pewangi ruangan,hehehe. Trus gw liat ada sendal kamar di samping tempat tidur gw. Gw cuma bisa make 2 benda ini. Dalam keadaan lampu menyala, gw singkirkan semua barang yang sekiranya bisa mengganggu atau tertabrak ama gw selama perburuan lebah itu nanti. Langit-langit kamar gw ga terlalu tinggi, dan kebetulan lampu kamar letaknya tepat di atas meja kamar. Gw naik ke atas meja. Tangan kiri megang semprotan pewangi ruangan, tangan kanan megang sendal. Tuhan..ampuni hambaMu, pembunuhan akan segera terjadi di kamar ini.
Gw semprot lebah itu, srrruuuttt..eittss!! dia terbang dan bergeser sedikit, gw kaget dan melindungi muka gw dengan sendal kamar gw,hihihi. Beberapa detik mengumpulkan kembali keberanian, gw kembali menjalankan aksi gw yang terputus. Gw semprot lagi lebah sialan itu, dia diem! ga bergerak!! Thx God, saatnya menjalankan aksi lanjutan. Giliran sang sendal yang menjalankan tugasnya. Pelan-pelan gw dekatkan sendal gw ke lebah itu, dia masih terdiam. Lebah ini diem karena pingsan atau keenakan menghirup aroma pengharum kamar gw sih?? Hehehe. Sampai akhirnya..HHAAAPPPP!!! Lebah itu terjepit diantara langit-langit dan sendal gw. Gw teken-teken penuh emosi, gw geser-geser sambil terus menekan lebah itu. Gw tahan beberapa saat dan gw turunkan sendal gw. Lalu gw lihat apa yang telah terjadi..lebah itu nempel dan telah mati di sendal gw. Piuhhhhh!
Maafin gw ya Bah (panggilan ke si lebah,hehehe), abisnya lo berisik sih, ganggu tidur gw. Aksi barusan cukup membuat keringat di dahi gw menetes, mungkin karena ketegangan yang cukup tinggi ya,hehehe. Gw matiin lampu..ga ada bunyi lagi. Tapi tiba-tiba...
Kooorrrkkkkhkhkk..Koooorrrkkkhhh..
Hah, lebah lagi?? Tapi kemudian gw tersadar, itu suara abang gw yang lagi ngorok di kamar sebelah,hihihi..

Jam 01.20
Aaahhh, saatnya tidur,
ZZZZzzzzzZZZZzzzzz...

14 Februari 2009

Valentine..


Happy Valentine everyone,
Love u :)

12 Februari 2009

Idol, The Journey (part 7)


Hidupku berlanjut. Bekerja di Rumah sakit sebagai Kasir. Masa kerjaku tak sampai 2 bulan lagi karena kontrak kerjaku akan segera berakhir. Hari-hari itu aku isi sambil mempersiapkan diriku untuk mengikuti Babak Eliminasi di Jakarta nanti. Babak yang akan dipenuhi oleh kurang lebih 150 orang terbaik dari 5 kota besar di Indonesia. Terkadang aku tidak percaya kalau aku menjadi bagian dari orang-orang itu. Senang..Bangga.
Beberapa kali pihak Fremantle sebagai Production House dari Indonesian Idol menelponku. Tentang keberangkatanku, persiapan lagu-lagu untuk Babak Eliminasi nanti, sampai ke masalah pakaian yang sebaiknya aku pakai ketika audisi nanti. Ada beberapa corak pakaian yang harus aku hindari karena akan tampak flicker di TV. Babak Eliminasi akan memakan waktu 1 minggu. Aku sudah meminta izin dan Bossku dengan senang hati memberikan cuti buatku. Bagaimanapun apa yang telah aku raih sejauh ini cukup membuat beliau bangga juga.
Tayangan audisi tiap kota audisi Indonesian Idol mulai ditayangkan di RCTI. Jumat jam 8 malam.Aku masih ingat, Jumat itu aku harus bekerja malam di Rumah Sakit, dan saat itu Bandung menjadi kota pertama yang disiarkan liputan audisinya. Hatiku tak menentu. Aku harus berkonsentrasi bekerja, namun tak sabar juga melihat video audisi dan liputan tentang aku akan ditayangkan di RCTI. Untungnya di ruang tempatku bekerja ada TV, jadi aku bisa bekerja sambil menonton TV. Remote TV aku pegang, waktu sudah menunjukkan pukul 8 kurang. Channel RCTI sudah terpasang. Tak boleh ada satu orangpun yang memindahkannya,hehehe. Detik terasa lambat berjalan. Hingga akhirnya tiba juga waktu yang kunanti. Tayangan audisi Indonesian Idol kota Bandung disiarkan juga. Saat itu pasien di UGD sepi, sehingga para perawat bisa ikut menonton juga bersamaku. Entahlah, namun ada rasa malu juga ketika akhirnya tayangan tentang aku muncul di TV. Decak kagum, canda dan banyak komentar muncul dari para suster dan teman-teman kerjaku. Mukaku memerah,hehehe. Senang rasanya mendapatkan dukungan dari orang-orang di tempat aku bekerja. Beberapa telepon dan SMS masuk ke handphoneku merespon tayangan tentang aku tadi, aku semakin tidak berkonsentrasi untuk bekerja,hehehe. Tapi aku harus mengembalikan konsentrasiku, aku tidak mau pekerjaanku berantakan hanya karena tayangan tadi.
Hari Senin aku sudah harus berangkat ke Jakarta. Audisinya sendiri baru dimulai pada hari Selasa, namun ada beberapa hal yang harus kami kerjakan pada hari Senin. Hari minggu, dibantu oleh Mama, aku mempersiapkan pakaian dan semua keperluanku selama audisi nanti. Aku mempersiapkan baju untuk 3 hari audisi. Walaupun bisa saja di hari pertama audisi aku gugur dan langsung dipulangkan ke Bandung. Namun panitia menyuruhku untuk mempersiapkan pakaian untuk 3 hari audisi. Ya, semoga saja aku bisa lolos dari 3 hari audisi ini, Amin. Besok jam 7 pagi aku beserta 29 peserta wakil Bandung harus berkumpul di Hotel Sukajadi untuk bersama-sama berangkat ke Jakarta. Setelah selesai packing, pukul 10 malam aku tidur. Lebih tepatnya berusaha untuk tidur. Mata ini terpejam,namun hati ini tak tenang. Pikiranku melayang-layang, tak sabar menanti hari esok yang penuh harapan. Entah setelah berapa lama, akhirnya aku tertidur. Pulas.
Aku tersentak oleh bunyi alarm yang membangunkan aku. Sudah pukul 5 pagi. Aku berdoa, membereskan tempat tidurku dan segera mandi. Kedua orangtuaku sudah bangun juga rupanya. Bapak menonton berita pagi di TV, sementara Mama mempersiapkan sarapan untukku. Sehabis mandi dan memastikan tidak ada yang tertinggal, kami duduk bersama dan berdoa. Mohon pimpinan Tuhan buat langkah yang akan aku ambil. Aku tidak berani meminta untuk terus lolos pada Tuhan, aku hanya minta Tuhan berikan yang terbaik untukku. Doa selesai, aku pun pergi bersama kedua orang tuaku. Taxi agak sulit dicari pagi itu, kamipun memutuskan untuk naik angkot ke Hotel Sukajadi. Angkot yang kami naiki kurang nyaman, sopirnya ugal-ugalan. Sampai ketika kami tiba di perempatan dago, sopir angkot yang kami naiki menerobos lampu merah dan nyaris bertabrakan dengan kendaraan lain. Aku dan kedua orang tuaku terlempar ke sisi lain mobil. Kelingking kiriku keseleo akibat menahan badanku sendiri. Orangtuaku memarahi si sopir yang dari tadi memang ugal-ugalan dalam mengendarai angkotnya. Kelingkingku berdenyut sakit. Apakah ini suatu pertanda?? Mudah-mudahan bukan pertanda buruk. Pukul 7 kurang kami telah tiba di Hotel Sukajadi, sudah banyak perserta yang berkumpul. Banyak yang mengenaliku,mungkin karena tayangan tentang audisiku baru ditayangkan hari Jumat kemarin. Setelah semua peserta berkumpul, tiba saatnya untuk kami pergi. Setelah berdoa bersama, kamipun berpamitan kepada orangtua masing-masing. Sampai jumpa Mama, Bapak..doakan aku. Jakarta..here i come..

|..tak akan ada..|

11 Februari 2009

Decision!!


Jarang terjadi, jam 6 pagi tadi gw kebangun karena laper!! Terus gw pergi ke kamar mandi, bukan buat bikin sarapan tentunya. Gw pipis dulu. Abis itu gw bikin segelas susu yang sekiranya bakalan enak banget bila dipadukan dengan 2 tangkup roti tawar berisi selai strawberry, hmm. Beres nyiapin sarapan darurat lapar gw itu, gw langsung balik lagi ke kamar gw. Garing ya sarapan tapi sepi-sepi aja, gw pun nyalain TV yang saat itu menayangkan program gosip selebiti. Sambil sarapan asyik juga nonton acara ginian. Waktu itu acara gossip itu ceritanya lagi interview seorang selebitis cewek keturunan arab berinisial A.S, biasalah..ditanya-tanya udah punya pacar belum sih sebenernya? Kapan merid? Dll. lalu berceritalah si artis ini sambil cekakak-cekikik sana-sini, kurang lebih omongannya kayak gini..

"Aku beneran udah pacaran kok Mbak, udah 5 tahun malah, lama kan?? Cuma emang pacar aku itu bukan dari kalangan selebitis, cuma orang biasa, makanya dia ga mau diekspos. Terus klo tentang kapan kawin, orangtua aku ga pernah ngeburu-buru juga. KEPUTUSAN aku yang nentuin, DESTINATIONnya di tangan aku.."

Mbak A.S, maksudnya DECISION kali yaaaaaaa?? Destination mah artinya tujuan!! Hihihi..

03 Februari 2009

hp gw ilang!!


hiks,
tgl 25 januari kemaren,
ada yang mau nyumbang ga? hehehe..