29 November 2008

deg2an!!


Barusan aja, manager gw telpon gw. Dia ngasi tau kalo album gw dan gabby alias PLUSTWO bakalan launching Januari 2009. Itu udah bikin gw deg-degan. Trus dia ngomong lagi kalo our 1st single yang judulnya "Karena Dirinya" bakalan airing di radio pertengahan Desember bulan depan. Yang ini bikin gw lebih deg-degan lagi!! Kalo pengen denger preview lagu2nya PLUSTWO, silahkan berkunjung ke : http://www.myspace.com/myplus2
Mudah-mudahan kalian pada suka ya, hehehe. Amin. Deg-degan..

Tehnya Neng Thya..


Hari itu gw janjian ama Firly, Sheena dan Thya mau makan bakso di Warung Lela yang ada di daerah dago atas. Udah cukup lama kami ga ketemu. Ngobrol sambil makan kan seru tuh. Begitu nyampe, milih tempat duduk, kami langsung liat menu. Setelah masing-masing menelisik batin, jenis bakso mana yang akan kami konsumsi, kamipun memanggil pelayan. Setelah Firly dan Sheena memesan, sekarang giliran gw dan Thya.Dan terjadilah percakapan seperti berikut ini.

Thya : Saya pesen mie yamien asin ya Mbak. Kalo minumnya TEH TAWAR ANGET aja.
Gw : Kalo saya pesen mie yamien manis, minumnya TEH MANIS ANGET.
Thya : Ga usah teh manis bo!! Teh tawar aja!!
Gw : Emang kenapa Thy? Gw ga suka teh tawar, pengen teh manis.
Thya : Duh!! Susah banget sih dibilangin. Percaya deh ama gw. TEH TAWAR ANGETnya bikin 2 ya Mbak. Pesenan teh manis angetnya tadi ga jadi.

Gitu omongan si Thya ke Mbak pelayannya. Gw ini masih bingung, apa maksud neng Thya ini. Daripada penasaran, gw langsung nanya ama dia setelah mbak pelayan tadi menyingkir dari hadapan kami.

Gw : Kenapa sih Thy lo ngerubah pesenan gw? Emang ga boleh gw pesen TEH MANIS??
Thya : Boleh aja bo, siapa yang larang. Tapi coba deh lo liat menunya.

Gw pun nurutin omongannya Thya. Gw ambil dan liat menunya.

Gw : Liatin apanya Thy?
Thya : Bo, gw udah udah sering banget makan di sini. Lo liat pada segmen minuman, khususnya pada bagian teh. Lo liat deh perbedaan harganya. TEH TAWAR : Rp.1000, kalo TEH MANIS : Rp.2000.
Gw : Beda 1000 perak.
Thya : Iya itu bedanya monyong!!
Gw : Kalo itu sih gw juga nyaho nyet!! Wajarlah teh manis harganya lebih mahal dari teh tawar, kan pake gula. Lagian gw masih mampu buat beli teh manis yang harganya lebih mahal 1000 perak itu dari teh tawar!! Gw panggil Mbaknya lagi ah, gw mau ubah pesenan gw jadi TEH MANIS ANGET.
Thya : Udah deh, ga usah!! Lo diam aja dulu. Percaya ama gw!!

Gw cuma bisa diam. Feeling gw bakalan ada kejadian aneh bin konyol nih yang bakal dilakuin neng Thya,hehehe. Sambil nunggu pesenan kami datang, kami pun ngobrol sambil cekakak-cekikik kian kemari. Ga terlalu lama, datanglah pesanan kami ini. Mbak pelayan menyajikan mie bakso dan minuman di hadapan kami sesuai dengan pesanan masing-masing. Begitu mbaknya pergi, Thya langsung ngambil tasnya dan ngambil sesuatu dari dalemnya. Gw kira dia mau ngambil apa gitu, hp kek,bedak kek atau apalah. Jreng-jreng.. Thya ngeluarin banyak GULA SACHET dengan beragam merk. Ada yang tulisannya merk salah satu gula diet terkemuka, nama restoran, nama hotel, dan banyak lagi!!

Thya : Nih bo gulanya!! Lumayan hemat 1000 perak!!


Gw Cuma bisa ngakak gila liat tingkah neng Thya barusan. Sementara Firly dan Sheena hampir kesedak secara waktu si Thya ngejengjrengin dan ngasih gula sachet ke gw, secara waktu itu mereka baru mulai ngunyah mie bakso mereka. Thya..Thya, ternyata lo masih terperangkap dalam jiwa anak kost lo yang teramat sangat perhitungan. Atau lo lagi belajar berhemat menuju jadi calon Ibu yak? Hehehe. Ada yang mau ngikutin tipsnya Thya ga??

24 November 2008

Trade Center


Gw janjian ama neng Evi di BEC. Gw udah lupa dia mau ditemenin beli apa gitu. Seperti biasa, janjian jam 5 sore, tapi ajaib Tuhan kalo neng Evi bisa hadir tepat waktu. Gw telp dia, jawabnya “Iya,bentar lg, gw baru mau on the way!!”. Catet : BARU MAU ON THE WAY, yang kalo disimpulin adalah baru berniat buat pergi. Busuk hati!! Hehehe. Gw muter-muter dulu deh sendirian. Eh ternyata gw ketemu ama temen gereja gw di sana. Ternyata dia kerja di salah satu Bank Swasta yang buka cabang di BEC. Thx God, gw ada temen ngobrol. Ada bangku disitu, kami berdua ngobol ngalor ngidul sambil ngeliatin orang-orang yang lalu lalang. Lagi asyik ngobrol tiba-tiba lewatlah segerombolan orang. Dari dandanannya sih kayaknya turis China atau Jepang gitulah. Semuanya berpakaian wajar apa adanya, kecuali seorang turis cewek. Saat itu udah sore menjelang malem ya. Bajunya sih ga ada masalah, tapi yang bikin gw terusik (usil tepatnya,hehehe) adalah..topi gedenya itu lho, kayak topi Lady Di gitu, pake kacamata,eh..kacamuka item pula. Mau kemana Buuuu??!! Hehehe. Mulut gw ini gatel juga pengen komentar,hehehe. Gw ngomong ke temen gw itu..

Gw : Waduh, mau kemana Neng. Mau piknik ya? Gede amat topinya. Itu kacamuka juga..ckckckckckck..Ini kan dalem ruangan..
Temen gw : Hihihi..iya ya. Di negaranya lagi trend kali.
Gw : Ya tapi kan disini ga cocok. Dimanapun, masa indoor pake topi segede bagong gitu, plus kacamuka item pula, hehehe.
Temen gw : Dia pengen jadi TRADE CENTER kali di sini..

Gw langsung ngakak, tapi ga berani mencerca temen gw itu. Secara dia itu ngomong tadi dengan sepenuh hati, polos dan tapak percaya diri.
Trendsetter kali ah!! Kkkhhhhkkkehkkkhhkk..

Jembatan Keledai

1 SMA

1996

Jam 2 Siang

SMUN 14 Bandung


Lagi pelajaran Bahasa Indonesia. Nama Gurunya gw udah lupa. Let say Mr.A. Mr.A ini terkenal cool. Bukan cool dalam pengertian asyik ya, tapi cool dalam artian dingin. Jarang senyum bo! Kalo ngajar serius bener, kamipun para siswa musti serius jaya ngederin beliau kalo lagi ngajar. Kalo kitanya lagi fresh sih kagak begitu masalah berkonsentrasi ngedengerin beliau, tapi di jam-jam darurat ngantuk kayak saat itu, perjuangan yang teramat payah buat stay alert ama beliau. Mau tak mau beribu gaya buat mempraktikkan jurus “tidur dengan mata terbuka” kami kerahkan juga,hehehe.

Hari itu Mr.A sedang memberi pelajaran tentang pengertian seputaran tulis-menulis; alinea itu apa, judul itu apa, endebre endebrow. Sampai tibalah beliau menanyakan apa perbedaan anatara topik dengan tema. Beliau mulai menanyakan perbedaan antara kedua hal tersebut pada kami para siswa secara acak. Pada umumnya kami cukup kesulitan membedakan, karena menurut kami pada intinya sih sama-sama aja pengertiannya. Terus beliau berkata..

“Iya, memang secara garis besar sama saja. Tapi secara pengertian terdapat definisi yang berbeda antara topik dengan tema”. Biar mudah membedakannya saya akan memberitahu kalian cara mudahnya. Trik ini bisa juga kalian terapkan untuk menghapalkan atau membedakan banyak hal lain. Nama metodenya adalah “Jembatan Keledai”.

“Waduh apa pula ini, cara ngapalin kok nyambung ama Jembatan? Punyanya keledai pula jembatannya!!”, kata gw dalam hati sambil nahan geli sendiri. Kemudian Mr.A ngelanjutin penjelasannya..

“Dengan metode ini kalian membedakan atau menghapalkan suatu hal dengan cara mengambil huruf atau suku kata yang akan mengingatkan kalian akan inti dari pengertian hal-hal tersebut.”

Gw lihat temen-temen gw, semua mukanya makin mengkerut. Katanya cara mudah ngapalin, tapi kok dari pengertian metodenya aja makin bikin kami bingung.

“Mengerti anak-anak?”,lanjut Mr.A

“Tidaaaakkk!!”, beberapa anak menyahuti.

“Kalian ini bagaimana, masa yang seperti itu saja tidak mengerti!!. Saya langsung beri contoh saja ya, cara mengaplikasikan metode “Jembatan Keledai” untuk membedakan perbedaan pengertian antara topik dengan tema.

Topik, kita ingat “PIK”nya, jadi topik adalah pokok PIKiran. Tema, kita ingat “MA”nya, jadi tema adalah pokok MAsalah”, rentet beliau panjang.

“Oooohhhhh.”, sahut kami kompak. Ternyata ga serumit yang gw bayangin. Bener juga sih, gw jadi gampang ngebedain antara topik dengan tema.

Rupa-rupanya Mr.A dari tadi cukup jengah ngeliat temen kami si Leo yang duduk di pojok belakang. Dari tadi Leo ngegodain temen sebangkunya terus, Jhonry, yang berusaha keras tetep konsentrasi ngedengerin Mr.A. Akhirnya terjadilah percakapan antara Leo dan Mr.A yang cukup sukses bikin Mr.A menunjukkan giginya untuk pertama kalinya dalam sejarah beliau ngajar kami,hehehe. Kurang lebih kayak gini dialognya..

Mr.A : Leo!! Saya perhatikan kamu dari tadi bercanda terus. Kamu tidak mendengarkan penjelasan saya barusan ya?

Leo : Dengerin kok Pak.

Mr.A : Dengarkan!! Bukan dengerin, gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar!!

Bo!! Dibahas lho ama beliau kata “dengerin” itu,hehe. Maklumlah, itu kan bagian dari tugas beliau juga sebagai Guru Bahasa Indonesia. Percakapan pun berlanjut.

Mr.A : kalau kamu memnag mendengarkan saya tadi, coba sekarang kamu bedakan pengertian topik dengan tema.

Jhonry sebagai teman sebangkunya Leo yang baik dan setia, ga mau melihat Leo terpuruk dan jatuh malu di depan Mr.A,hehehe. Jhonry ngebisikin jawabannya ke Leo sambil bersikap senatural mungkin, soalnya kalo Mr.A ngeliat Jhonry ngasi tau ke Leo, Jhonry bisa kena damprat juga. Sambil terbata-bata Leo pun menjawab..

Leo : Topik..PIK, artinya pokok pikiran. Kalau Tema..MA, artinya pokok masalah.

Nyaris kompak kami menghembuskan nafas pertanda lega karena si Leo berhasil ngejawab pertanyaan dari Mr.A. Ga kebayang kalo Leo ga bisa ngejawab pertanyaan tadi, waduh bukan cuma Leo aja yang diceramahin, satu kelas bisa kena imbasnya juga. Namun ternyata, pertanyaan Mr.A belum berakhir sampai disitu. Mr.A ngasih pertanyaan bonus buat Leo.

Mr.A : Bagus, kamu sudah bisa membedakan pengertian antara topik dengan tema. Tahu dari mana kamu perbedaan pengertiannya??

Dengan polos leo menjawab,..”Dari JEMBATAN Pak!!”.

Huahahahahhaahhaha, sumpah!! Satu kelas yg tadinya tegang jadi ketawa ngakak semua, gw aja ketawa ampe sakit perut, ngeluarin air mata plus jadi pengen pipis. Dan akibat jawaban Leo tadi, untuk pertama kalinya kami melihat moment bersejarah : Mr.A ketawa!!

Untung Leo ga jawab kayak gini ya..”Dari KELEDAI Pak!!”. Wakhakkakahkkakkak, yang tersinggung bisa dua orang, Mr.A atau Jhonry. Hihihi..

20 November 2008

Tissue Basah..

Once upon a time, di sela waktu senggang gw yang banyak banget itu, hehehe, gw terduduk dengan manis di depan tv. Kebetulan saat itu lg ada infotainment di salah satu tv swasta. Gw nonton lah kan. Bukan karena gw seneng acara gosip, gw sekadar mengikuti perkembangan berita temen-temen gw sesama artis, ada yang pengen muntah? Silahkan!! Hihihi. Saat itu di acara infotainment itu lagi ada segment "bongkar tas selebriti". Konsepnya wartawan infotainment nge-gap seorang artis yg bawa tas, trus si artis "dipaksa" nunjukkin barang-barang apa aja yang ada di dalam tasnya. Saat itu yang kena adalah seorang artis sinetron cewek, namanya ga perlulah gw sebutin ya, secara kalo gw sebutin harga dirinya akan segera terperosok ke dalam lubang hitam tanpa dasar. Ohh, betapa tragis nasibnya. Lanjut!!
Isi percakapan antara si artis cewek ama wartawan infotainment itu kurang lebih kayak gini..

Wartawan Infotainment (WI) : Wah ada tissue basah nih, banyak amat, ga berat ya bawanya dalem tas?
Artis Sinetron Cewe (ASC) : Ya lumayan sih, abis gimana lagi, aku butuh. Aku sering banget pake tissue basah soalnya Mbak.
(WI) : Oh gitu, pake buat apa aja?
(ASC) : Aku kan sebelum shooting paginya kuliah dulu Mbak. Dari kampus biasanya langsung lanjut ke tempat shooting, ga pulang dulu ke rumah. Jadinya ga sempet mandi deh. Untung ada tissue basah. Tinggal lap-lap aja, lumayan bikin seger. Setidaknya debu-debu yang nempel bisa keangkat pake tissue basah ini, wangi lagi. Tapi paling sering sih aku pake buat ngelap keringet kalo shooting di bawah terik matahari.
(WI) : Seminggu bisa abis berapa bungkus tissue basah kayak gini?
(ASC) : Oh itu tergantung Mbak, kalo kayak shooting INDOOR kayak sekarang tissue basahnya bisa awet. Tapi kalo shooting EKSTERIOR bisa hambur aku pake tissue basahnya.

Pengen pingsan ga sih lo dengernya?? Indoor itu kan kebalikannnya Outdoor. Dia ini lagi shooting apa kuliah Interior Design yak?? Eksterior aja gituh!! Hihihi..

10 November 2008

Suatu Sore di Refleksi Kaki Gratisan..

Tadi sore gw pergi ke “Stop ‘n Go” mau benerin travel bag gw yang talinya putus. Kata mas-nya tas gw beres 1 jam-an lagi. Sambil nunggu, berkeliling-kelilinglah gw di mall itu. Tempat mana ya yang paling pas buat killing time?? Gw tau,.Toko Buku!! Sambil baca-baca biasanya waktu terasa berjalan lebih cepat. Masuklah gw ke Gramedia, sambil liat-liat dan baca-baca. Terpakulah gw pada sebuah buku yang berisi kumpulan cerita dari blog si penulis. Lucu, lumayan lah, sambil nunggu bisa cengar-cengir sendiri., hehehe. Ga kerasa, udah 50 menit berlalu. Gw memutuskan untuk balik ke “Stop ‘n Go” buat ngambil tas gw. Nyampe sana ternyata tas gw masih dibenerin. “Dikit lagi mas, tunggu bentar ya.”, ucap si Mas yang benerin tas gw. Kebetulan di samping situ ada “Refleksi Kaki Gratis”. Ada 2 mesin refleksi kaki di situ. Yang satu lagi dipake ama seorang mas-mas. Gw pun mengonggokkan pantat gw di mesin refleksi yang kosong.

“Gimana cara ngoperasiinnya nih Mas?”, Tanya gw tanpa malu-malu.

“Oh, buat nyalainnya pencet tombol yang tengah. Untuk ngatur kecepatan tekan tombol yang atas. Kalo buat matiin sebelum 10 menit pencet tombol yang bawah,tapi kalo udah 10 menit ntar mesinnya mati sendiri kok.”, jawab si Mas tadi lengkap.

Gw pun segera mengaplikasikan kuliah singkat barusan,hehehe. Gw pencet tombol start-nya kok ga nyala juga. Gw pencet lebih kenceng tetep ga nyala juga. Si Mas yang ada di sebelah gw dengan baik hati ngebantuin gw, tapi tetep ga berhasil. Gw bersumpah dalam hati, barang siapa yang bisa menyalakan mesin ini, gw akan berdiri dan menari-nari sambil bernyanyi “Berhasil!! Berhasil!! Horray!!”, ala Dora the Explorer,hihihi. Akhirnya gw pun bertanya pada seorang Mbak yang sedang membagi-bagikan flyer di dekat situ, siapa tau dia ngerti.

“Mbak, mesin yang ini ga bisa nyala ya?”, tanya gw tanpa beranjak dari mesin itu.

“Oh, yang itu udah rusak Mas!!”, jawabnya.

Lalu si Mas sebelah gw ngomong ke gw.

“Saya bentar lagi kok Mas, ntar pake yang ini aja”, tawarnya.

“Oh gitu. Makasih ya.”, jawab gw dengan ramah.

1 menit kemudian dia selesai.

“Silahkan.”, katanya sambil ngeloyor pergi.

Gw pun pindah dan mengongokkan diri gw ke mesin itu. Gw pencet tombol yang di tengah dan mesin itu bekerja. Enak juga ya. Lumayan, tadi agak pegel kaki gw, hampir 1 jam berdiri sambil baca buku di Gramedia. 5 menit kemudian ketika gw sedang menikmati sensasi refleksi kaki gratisan, seorang Ibu tua mendatangi mesin sebelah gw, yang tentunya lagi rusak. Sebelum dia duduk manis gw langsung ngomong.

“Bu, mesin yang itu rusak.”, buka gw.

Dia cuma tersenyum sambil duduk di mesin itu. “Apa dia ini ga denger omongan gw barusan ya?”, pikir gw. Tiba-tiba Ibu itu ngomong ama gw sambil nunjuk ke mesin yang lagi gw pake.

“Mesin yang itu masih bagus ya, kalo yang ini cuma nyala buat yang kaki kanannya aja!!”, terangnya sambil menunjuk ke mesin yang lagi dia dudukin. Dia tau dari mana ya?? Udah biasa kali ya dia pake mesin refleksi kaki gratisan ini sebelumnya.

“Mesin yang Ibu pakai sedang rusak Bu, ga bisa nyala sama sekali.”, terang gw lebih kenceng, takutnya Ibu ini agak kurang pendengarannya.

Tapi omongan gw ga digubris. Seolah-olah dia ga denger kalo gw lagi ngomong ama dia.

Beberapa detik kemudian dia terlihat memencet berulang-ulang tombol buat nyalain mesin itu. Trus dia ngomong yang pengen bikin gw pingsan. Katanya..

“Eh, mesin ini mati kayaknya ya??”

GUBRAAAAKKK….

Kan kite udah ngomong dari tadi ama Mpok!!!

06 November 2008

America's Next Kungfu Panda Model

Minggu lalu gw ada pemotretan buat iklan. Pemotretan iklan pertama gw,hehehe, mudah-mudahan ke depannya ada lagi yak, amiiiieenn. Iklan HP baru, buatan China. Kebetulan mengusung tema anak muda yang mewakili beberapa suku di Indonesia. Terpilihlah gw ini mewakili suku Batak, meskipun banyak yang bilang kalo muka gw ini campuran Manado-Portugis gimanaaaa gitu, xixixi :D (fitnah!!). Iklan ini nantinya bakal diisi ama 6 orang model termasuk gw, ciyeee..model!! Gw sempet stress beberapa hari sebelumnya, secara 6 jerawat mengonggok dengan manisnya dimuka gw ini, kan bisa mengurangi beningnya aura gw,hehehe. Untunglah ada make-up di dunia ini. Jerawat-jerawat gw itu diakali sedemikian rupa oleh si make-up artist hingga wajah gw terlihat mulus laksana pantat bayi (singa), keriput dong?? Hehehe. Pagi itu gw dateng paling duluan di studio foto di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Langsunglah gw ini digarap oleh team make-up untuk mendempul muka gw ini. Pemotretannya bakalan di bagi jadi 4 sessi. Sessi casual, hari raya, hari kemerdekaan dan pakaian adat tradisional. Kebanyakan nonton America's Next Top Model (ANTM), gw mulai memikirkan banyak gaya yang bakal gw pake nanti. Gimana cara menunjukkan emosi cuma lewat tatapan mata, gimana membentuk gestures yang bagus di depan kamera, dan lain sebagainya. Ah, ada gunanya gw nonton ANTM, hehehe. Beres make-up gw langsung digiring ke dalam studio foto. Gw pake jeans item, t-shirt putih dan jacket ijo. Di dalem studio udah ada beberapa orang : kameramen, stylist, pengarah gaya, make up artist dan beberapa orang perwakilan client. Waduh, kok jadi deg-degan gw!!
"Ya Nald, langsung aja bergaya!!", kata kameramennya.
Bergayalah gw ini. Semua gaya andalan gw keluarkan. Sebagai catatan, apapun pose gw, gw pasti mengambil angle kiri muka gw,hehehe. Berjuta gaya gw keluarin (lebay..),tapi ga ada yang di setujui, sampai gayanya Tyra Banks juga gw tunjukin, eh..mereka malah mencerca. Mungkin gw lebih cocok bergaya Tyra Koperasi, bukan Tyra Banks, hihihi. Oh ya, dalam tiap pose gw, tangan gw mengarah ke kamera seolah-olah lagi pegang handphone. Sempet stress juga gw!! Takut bikin kecewa orang-orang disitu. Tapi gw bawa santai aja pada akhirnya. Setelah memutar otak, akhirnya mereka menemukan gaya yang pas buat gw. Gaya Kungfu Panda!! beneran. Gw bergaya Kungfu, tangan kiri pura-pura pegang handphone yang dihadapkan ke kamera, tangan kanan mengangkat dari belakang, kaki kiri berpijak di lantai, kaki kanan diangkat dan muka gw menyeringai seolah-olah ngomong "Ciiaaattttt!!". Waduh, perjuangan bener dah!!. 30 menit foto serasa seminggu,hehehe. Thx God, akhirnya mereka menemukan beberapa foto gw yang pas menurut mereka. Ya..dari 50 foto, ada 2 deh yang Ok,hihihi. Gw pun kembali lah ruang make-up buat ngaso, sambil nungguin temen-temen gw lain yang mau difoto juga. Pikirku pun melayang..kayak lagu Bunda-nya Melly. Hebat banget berarti ya para foto model itu. Berpose dan berekspresi di depan kamera itu ternyata ga segampang yang gw bayangkan. Pantesan di ANTM banyak yang stress sebelum difoto. Susah tauk!! Tapi gw bersyukur buat pengalaman ini. Buat para foto model..Salut dah!!

05 November 2008

idol, the journey (part 6)

Kurang lebih pukul 9 malam aku tiba di rumah. Lengang. Aku masuk ke kamarku, aku buka sepatu dan kutaruh postman bag-ku di tempat tidur. Aku segera mencari keberadaan orangtuaku. Aku pergi ke kamar orangtuaku sambil menenteng Golden Ticket tanda keberhasilanku. Aku lihat Mama sedang berbaring sambil membaca-baca majalah. Berusaha untuk tidak over react, aku mendatangi Mama di tempat tidurnya. Ingin aku bercerita dengan tenang, tapi gejolak ini terlalu besar untuk dibendung. Mama cukup bingung melihat gelagat anaknya yang cukup aneh malam itu. Apalagi ketika aku menunjukkan Golden Ticket itu. Lalu aku jelaskan kepadanya semuanya. Tentang aku yang mengikuti audisi Indonesian Idol diam-diam, tentang aku bertukar shift kerja dengan temanku demi mengikuti audisi ini, dan tetek bengek lainnya. Mamaku tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya juga. Tak lama Bapak datang ke kamar juga, rupanya beliau baru saja dari kamar mandi. Mau tak mau aku menceritakan lagi dari awal hal yang sama yang sudah aku ceritakan pada Mama. Tak apalah, ini kan berita sukacita. kepadanya, dia malah bertanya, “Apa itu?”, katanya. Wajar, karena sebelum aku mengatakan sepatah kata aku langsung menunjukkan Golden Ticket itu.

Aku masih di kamar orangtuaku ketika tiba-tiba handphoneku berbunyi tanda ada panggilan masuk. Aku angkat.

“Selamat malam. Bisa bicara dengan Ronald?”, suara seorang perempuan di seberang sana.

“Ya, saya sendiri. Ini siapa ya?”,tanyaku.

“Oh, saya *&%^$ dari Fremantle, yang audisi Indonesian Idol tadi”, jawabnya. Aku lupa siapa nama Mbak itu.

Ada apa Mbak ya?”, aku penasaran.

“Gini Nald, kamu kan kerja di Rumah Sakit ya?”, sambungnya.

“Iya Mbak, di Rumah Sakit Santo Yusuf. Ada apa ya Mbak?”, tanyaku masih penuh tanda tanya.

“Kita besok pagi mau ngeliput kamu waktu kamu lagi kerja di Rumah Sakit, ama keseharian kamu di rumah juga. Kira-kira boleh ga Nald ya?”, rentet Mbak itu.

“Oh gitu. Kalo di rumah sih bisa banget. Tapi kalo di Rumah Sakit musti izin dulu ke bagian Humas.”, aku menjelaskan.

“Bisa ga Nald kamu yang minta izin ke Rumah Sakit tentang hal ini? Kita sih besok rencana shooting pagi menjelang siang gitu. Kalo bisa kamu kasih kabar ke aku paling lambat jam 10 pagi, biar kita bisa siap-siap.”, rentetnya panjang.

“Ok deh Mbak, kemungkinan besar sih dizinin ama Rumah Sakit. Besok pagi aku ke Rumah Sakit ngurus perizinannya. Besok pagi aku kabarin secepatnya ke Mbak.”, jawabku tak kalah panjang.

“Ok deh, thx banget ya Nald. Selamat malam”, tutupnya.

“Malam.”,sahutku.

Pikirku melayang. “Bisa heboh nih!!”,batinku. Terbayang akan banyak orang yang melihatku ketika di liput esok hari. Orang tua dan gerombolan anak kecil yang memenuhi lorong gang rumahku. Karyawan Rumah Sakit juga para pasien yang sedang berobat di sana. Malu..tapi senang juga,hehehe. Ah, sudahlah. Aku lelah. Aku mau beristirahat, melewati malam ini di alam lelap. Zzzzzz..

Pagi menjelang. Aku lihat jarum jam sudah bertengger di pukul 7. Dengan mlas-malasan, aku berusaha untuk bangun. Sisa hujan semlaam menyisakan dingin yang luar biasa pagi ini, membuatku malas keluar dari selimut yang begitu hangat mememlukku. Tapi aku tak boleh mengikuti keinginan hatiku, aku harus segera bangun, mandi dan bersiap-siap untuk pergi ke Rumah Sakit. Pukul 8 pagi aku tiba di Rumah Sakit. Setibanya disana aku langsung menghadap Bossku, aku menceritakan segala sesuatunya, audisiku dan tentang peliputanku ketika bekerja nanti. Untunglah dia mengerti. Beliau turut bergembira akan pencapaianku, meski belum seberapa tapi cukup membanggakan. Dalam sekali telpon saja, beliau langsung mendapatkan persetujuan dari bagian Humas Rumah Sakit tentang peliputan nanti. Berita tentang “keberhasilan kecil” dan tentang peliputan nanti siang dengan begitu cepat menyebar di antara karyawan Rumah Sakit. “Waduh, gw jadi topik hangat nih!!”, batinku geli. Aku pun segera menelpon Mbak *&^%$ tentang hal ini. Jam 10 nanti mereka akan tiba di rumahku.

“Tolong SMS-in alamat rumah kamu ya Nald!!”, serunya.

“Ok Mbak,segera aku SMS. Ntar kalo nyasar-nyasar, telpon aku aja.”, rentetku.

Setelah pamit pada Boss dan teman-temanku, aku segera pulang. Aku harus membereskan rumah dan membeli beberapa makanan kecil untuk mereka nanti.

Jam 10 pagi, orang-orang Fremantle dan RCTI belum juga tiba di rumahku. Aku telpon, katanya mereka agak terlambat karena satu dan lain hal. Pukul 11 mereka akhirnya tiba juga di rumahku. Kurang lebih ada 10 orang yang datang termasuk seorang kameramen. Waduh, deg-degan rasanya, tapi senang juga. Rasa malu dan grogi menyelinap pula terkadang. Malu ketika banyak tetanggaku yang melihat aku dan keluargaku diinterview. Grogi ketika harus berbicara di hadapan kamera. Sorot lampu membuat aku semakin menjadi pusat perhatian. Oh, Tuhan beginikah rasanya?? Apakah hal ini akan banyak terjadi masa depanku? Entahlah, saat ini aku cuma berusaha tenang, dan menjalani shooting ini dengan baik. Mereka merekam gambarku di kamarku, di ruang tamu bersama kedua orang tuaku, di ruang makan dan yang paling heboh adalah ketika aku di shoot sambil berjalan ke depan gang rumahku seolah-olah aku akan berangkat kerja. Hehehe, kaku rasanya gerak tubuhku. Tapi tak apalah, mereka juga mengerti, aku kan memang tidak biasa berhadapan dengan kamera, di tonton banyak orang pula.

Hujan turun ketika aku dan Crew RCTI akan berangkat ke Rumah Sakit. Untunglah hanya sebentar. Pukul setengah 2 siang, aku berangkat bersama Crew RCTI ke Rumah Sakit. Bangga rasanya bisa naik mobil berlogo RCTI itu, tiap orang yang melihat mobil itu pasti langsung mengarahkan pandangannya ke mobil itu. 5 menit kami sudah sampai di Rumah Sakit. Rupanya pihak Humas sudah menanti dari tadi. Crew RCTI yang bertugas pun langsung berbicara dengan pihak Humas Rumah Sakit. Tanpa berpanjang lebar, shooting langsung dimulai. Aku pura-pura bekerja dan mereka merekam gambarku. Karyawan lain banyak yang melihatku, belum lagi pasien dan keluarganya yang cukup heboh pula. “Ada apa ini, siapa yang sedang di shoot ini?”, kurang lebih seperti itu yang aku pikir ada dalam pikiran mereka. Shooting hanya berjalan 15 menit. Mereka langsung pamit pada bagian Humas, karena mereka harus segera kembali ke SABUGA, untuk mengambil gambar dari peserta lain yang hari itu sedang menjalani babak Judging Room seperti yang sudah aku lewati hari sebelumnya.

“Nald, terima kasih ya buat waktunya, sorry lho kalo ganggu waktu kerja kamu!!”, seru Mbak itu.

“Ga apa-apa Mbak, ga ganggu kok. Justru aku seneng. Kalo ada lagi yang bisa aku bantu, kabarin aja ya.”, jawabku.

“Ok deh. Kami balik ke SABUGA dulu ya. Sampai ketemu di Jakarta!! Dag..”

“Dag..”, ujarku sambil melambaikan tangan ke arah mereka.

Ya, sampai bertemu di Jakarta. Bulan depan aku akan bertarung di Jakarta. Babak Eliminasi yang berisi 150 orang bersuara emas yang akan berjuang mati-matian meraih impian mereka menuju Babak Spektakuler. Doa dan kerja keras!! Ya, dua hal itu yang paling penting. Ah, tapi ya sudahlah, hal itu aku simpan dulu. Masih ada waktu sebulan untuk aku mempersiapkan diri. Tiba-tiba lamunanku buyar..aku baru tersadar, pekerjaan telah menungguku di dalam. Aku kerja dulu ya..

|..yang akan kami bawa disini..|