30 September 2008

Cinta Menurutmu..



Aku sedang menulis Cinta
Satu romansa di setiap detak Dalam bisik lirih di hening rinduku Lewat nyayian rasa di ruang kedap hatiku Dapatkah kau baca guratanku ?? Coba kau pakai kacamata jiwamu Lalu katakan padaku kasihku, Apa ini Cinta menurutmu..

29 September 2008

I Just Wanna Say I Love U..

Suatu hari temen gw yang seorang penyiar radio di salah satu radio swasta diBandung, cerita ke gw kalo dia baru aja dengerin lagunya Melly Goeslaw terbaru di radionya. Saat itu lagu itu belum diputer buat umum, baru radio hearing buat produser2 radio doang.
Dia bilang, "Gw baru dengerin lagunya Melly yang baru, aduh..ajaib banget tuh lagu Nald!".
"Kenapa emangnya Zee (bukan nama sebenarnya)?? Lagunya bikin lo merinding ya??", balas gw.
"Kagak, aneh aja, masa liriknya dari awal sampe akhir cuma I JUST WANNA SAY I LOVE U doang!!", rentet Zee.
"Waduh gw jadi penasaran Zee, kayak apa sih lagunya?", sambung gw.
Trus Zee jawab, "Tungguin aja, bentaran lagi juga keluar kok di radio&tv. Lagunya itu soundtrack film terbaru apaaaa gitu, gw lupa judulnya."

Suatu saat tanpa sengaja gw liat klip lagu itu di tv, langsung gw kencengin tuh volumenya, gw pengen ngecek, apa bener dari awal ampe akhir lagu liriknya cuma itu doang,hehehe. Terduduklah gw ini dengan manis di depan kotak ajaib bernama televisi itu. Gw bersihkan kuping gw dari taek2nya yang bisa menghambat aliran gelombang suara dari speaker tv ke gendang telinga gw, dan gw pegang juga remote tv dengan erat2, lebih erat dari memegang balon di lagu "Balonku", untuk menghindari pemindahan channel tv dengan tiba2 dan semena2 oleh anggota keluarga lain di rumah gw,hehe, LEBAAYY!!
Gw dengarkan verse pertama,
Verse kedua, Chorus.. Bridge.. Dudududududu..
Bener euy!! Dari awal ampe akhir liriknya cuma I JUST WANNA SAY I LOVE U doang!!
Gw langsung berpikir.."Waduh, Melly udah keabisan ide nih kayaknya!!"

Beberapa bulan sebelumnya..

Teronggoklah gw ini di RCTI, menemani temen gw, Harvi (bagian dari nama sebenarnya,xixixi), yang hari itu lg ada gawean di sana. Disana gw oleh di Harvi diperkenalkan ama seorang Nona, yang saat ini statusnya telah berubah menjadi Nyonya, bernama Obenk (mirip sekali dengan nama aslinya). Secara Bung Harvi ni syibuk sekali dengan gaweannya, sementara Obenk telah selesai menjalankan perintahnya (nya=boss), maka terdamparlah kami berdua, gw&Obenk, di salah satu sudut ruangan sambil menikmati siomay yang cukup serasi berpadu dengan secangkir teh manis hangat menemani senja yang saat itu baru saja di terpa hujan badai..Ohh. Kami berdua baru aja kenal, tapi waktu ngobrol2 langsung nyambung, seolah2 kami ini udah kenal lama, layaknya bayi kembar yang lahir tanpa air ketuban, APAAN SEEEEHHH!!. Ngobrol ngalor ngidul, sana sini, ngomongin ini, ngomongin ono. Sampai suatu waktu Bung Harvi datang melaporkan pada kami berdua kalo dia baru aja dapet SMS dari seseorang yang disinyalir suka ama dia yang isinya "HARVI...". Harvi bingung nih orang kok SMSnya cuma gitu doang..??! Secara si Harvi ini sibuk, dia kembali larut dalam kerjaannya yang saat itu lagi break, lho kok?! Sibuk apa break nih?? Hihihi.
Gw ama Obenk yang ternyata cukup expert dalam masalah konsultasi dan lika-liku percintaan, hanya tersenyum simpul mendengar kisah dari Bung Harvi. Percakapan diantara dua orang konsultan ini pun terjadi..
"Benk, lo pernah ga ngalamin hal kayak yang dialamin si Harvi barusan?", tanya gw.
"Pernah lah, tapi posisi gw sebagai si pengirim SMS.", balas Obenk.
Kami diam sejenak, trus Obenk ngelanjutin omongannya, "Dulu isi SMS gw cuma 'YANK..' doang. Eh, pacar gw langsung telpon gw!!"
"Gw ngerti banget maksud SMS lo benk, kadang saking banyaknya kata yang pengen lo ucapin, akhirnya lo malah bingung mau ngomong apa. Jatoh2nya yang keluar cuma 'YANK..', ya kan Benk?", rentet gw.
Obenk langsung nyamber, "Ho oh, bener banget, kok lo tau sih??. Dan yang ajaibnya pacar gw langsung ngerti kalo gw lg kangen banget ama dia!!"

Saat sekarang..

Setelah teringat cerita diatas, gw ini tiba2 ngerasa bersalah ama Djeng Melly karena udah ngejudge beliau keabisan ide hingga lirik lagunya cuma itu doang dari awal sampe akhir,hehehe. mulailah gw ini mengirim SMS ama Mbak Melly dan mohon ampun atas setiap kesalahan dan dosa gw. BOHONG BANGET!! Kenal aja kagak, darimana tau nomer henponnya buat SMSan!! Back to the topic.. Kadang kalo kita kangen banget ama pasangan kita, berjuta rasa muncul dan pengen kita omongin ke dia melalui untaian kata. Tapi begitu kita mau memulainya, yang terjadi kata2 malah kehilangan makna.. dan yang terucap cuma "Yank.." atau apapun panggilan sayang kita ama dia. Dalam lagu Melly ini, mungkin si orang ini, udah mempersiapkan beribu bahasa dengan kiasan2 yang belum tentu dia sendiri ngerti apa artinya,buat dia sampaikan ke pasangannya. Tapi begitu mata bertemu mata.. semuanya hilang, dan yang terucap dari bibirnya cuma.."I JUST WANNA SAY I LOVE U"..